Sunday, March 10, 2013




Pada suatu hari ada anak yang bernama Rooney,dia tinggal di gubuk kecil ,bocor ,dan hampir ambruk.latar belakang keluarganya bisa dibilang sangat pas-pasan,Ayahnya di penjara,Ibunya menjadi pengemis di kolong jembatan,Kakanya menjadi pengamen jalanan,dan Rooney sendiri menjadi pemulung yang ikhlas menafkahi keluarganya.
Di suatu ahri dia memulung sampah dan dia melihat sampah sisa kain berserakan dan diapun akhirnya menemukan ide “ehmm…….!banyak sekali sampah bekas kain berserakan disini kalau saja sampah inin bisa digunakan kembali ‘’(gumam dalam hatinya),eh teryata ia ingat sesuatu”oh ay apabila sampah yang tak berguna ini bisa di daeur ulang kembali maka bisa mengurangi sampah di lingkungan ini dan juga hasilnya bernilai jual tinggi di pasaran.
Kemudian diapun mencoba berbagai eksperimen untuk membuat barang dari sampah daur ulang yang keren di Gubuk kecilnya ,dia mengalami bayak kegagalan dalam eksperimennya ,tapi dia tidak menyerah karena dia betekad untuk mensejahtrakan keluarganya dan menyelamat kan lingkungannya,oleh karena itu dia harus bisa menemukan barang yang keren yang terbuat dari sampah.
Eh teryata dia berhasil membuat suatu barang ,Rooney menamakannya Unicly bag fungsinya yaitu untuk membawa barang sehari-hari dan terbuat dari sampah kain bekas tak terpakai,dihiasi dengan berbagai pernak-pernik yang indah.
Setelah itu dia coba menjualnya ke pasar”dijual……!dijual……! dijual……!”,kemudian ada seorang ibu datang “hei nak kau sedang menjual apa?”kata ibu itu,rooney pun menjawab”ini bu saya menjual tas hasil daur ulang “ ,”oh begituya sini ibu lihat”(dengan nada agak lembut),”silahkan”(dengan  nada sopannya),”berapa harganya “(tanya si ibu),”terserah ibu deh”(jawab Rooney) “kalau begitu saya beli 100 Ribu” (kata si ibu),”trima kasih”(kata Rooney),”sama-sama”(jawab si ibu)
Setelah kejadan itu pun akhirnya ibu yang membeli tas tersebut mempromosikan tas tersebut ke semua orang,dari mulut ke mulut dan tas ciptaan si Rooneypun akhirnya laku keras di pasaran
Kemudian setelah usahanya berjalan beberapa bulanRooney beribah menjadi jutawan mendadak ,keluarganya menjadi kaya raya ,dan lingkungannya menjadi bersih,nyaman,dan asri.
Rooney bersyukur bahwa apa yang telah di raihnya bukan semata-mata karena dirinyatetapi karwena keluarganya dan tuhan yang maha esa    

No comments:

Post a Comment